Minggu, 31 Maret 2019

Ini Alasan Wajib Pakai Sepatu Saat Olahraga

Image result for Ini Alasan Wajib Pakai Sepatu Saat Olahraga

Saat olahraga, tentunya kita akan memakai sepatu menjadi alas kaki. Menjadi orang pemula, seringkali kita asal pilih sepatu tanpa ada memperhitungkan kegiatan yang akan kita kerjakan dengan sepatu itu.

Sering orang yang pilih sepatu cuma berdasar pada harga, warna, mode, serta merk. Walau sebenarnya ada sepatu-sepatu itu sudah didesain spesial untuk kegiatan tersendiri.

Kenapa terpenting untuk memakai sepatu safety shoes yang pas?

Seperti dikutip Hellosehat.com, Tidak hanya membuat perlindungan kaki dari bebatuan serta benda lainnya yang bisa melukai kaki, memakai sepatu yang pas bisa membuat perlindungan diri dari cedera yang bisa berlangsung. Tanpa ada cedera, tentu saja Kamu akan olahraga lebih nyaman.

Beberapa cedera yang bisa Kamu jauhi dengan memakai sepatu yang pas diantaranya ialah shin splints, tendonitis Achilles, serta lepuhan pada kaki yang menyakitkan waktu kaki mengambil langkah. Menurut Mike O’Neill dari The College of Podiatry, ada sekurang-kurangnya 65% olahragawan rekreasional yang memakai sepatu yang tidak cocok.

Beda type berolahraga, beda sepatu yang diperlukan 

Tiap-tiap type berolahraga mempunyai karakter gerakannya semasing. Pergerakan yang berlainan, pasti membutuhkan sepatu yang berlainan juga. Berikut contoh-contoh sepatu yang baik untuk type berolahraga tersendiri.

Sepakbola 

Waktu bermain sepakbola, sepatu Kamu akan alami banyak desakan terpenting saat bermain di permukaan yang keras seperti lapangan dengan rumput artifisial. Sepatu bisa meningkatkan desakan yang berlangsung pada kaki Kamu. Desakan ini bisa menyebabkan kapalan serta ingrown toenails atau cantengan.

Tenis serta squash 

Berolahraga tenis serta squash membutuhkan banyak gerakan ke samping. Sepatu lari biasa tidak memberi kestabilan yang pas untuk pergerakan ini. Sepatu tenis serta squash lebih berat serta lebih kaku dari sepatu lari biasa. Design ini pas untuk kegiatan stop-and-go dimana Kamu akan berhenti serta berjalan dengan mendadak.

Lari 

Sepatu lari ialah sepatu yang baik untuk serta cuma dipakai lari. Sepatu lari berbentuk fleksibel hingga kaki Kamu bisa menekuk waktu mengambil langkah tetapi tidak pas untuk berolahraga dengan beberapa pergerakan menyamping seperti tenis.

Sepatu lari semestinya berasa cocok di kaki Kamu. Jika begitu sempit, Kamu bisa mempunyai lepuhan serta memar di kuku kaki Kamu.*

0 komentar:

Posting Komentar