Minggu, 31 Maret 2019

Point Penting Dalam Optimasi SEO Website

Image result for Cara Membuat Artikel Blog SEO

SEO adalah perihal yang menarik untuk digerakkan, sebab lakukan optimasi web untuk berkompetisi di mesin pencari adalah rintangan tertentu buat seoers.

Sangat banyak tehnik search engine optimization yang bersebaran di internet, dari mulai tehnik search engine optimization yang memang sungguh ampuh sampai mitos-mitos search engine optimization yang masih tetap diakui serta dikerjakan oleh beberapa netter…

Lantas apa sich sebetulnya kunci search engine optimization itu?
Adakah rahasia di dalamnya?
Apa search engine optimization itu cuma dapat dikerjakan oleh beberapa master-master search engine optimization saja?
Apa pendatang baru di dunia search engine optimization akan tetap kalah oleh beberapa master-master search engine optimization?

Buat saya sendiri search engine optimization adalah perihal yang lumayan sederhana, yang membuat repot ialah teori-teori serta beberapa tehnik ‘nyeleneh’ yang kadang malah justru menjerumuskan beberapa pemula dalam search engine optimization, teori serta tehnik yang kadang justru malah merugikan si seoers tersebut. Poin Terpenting Dalam jasa pembuatan website di tangerang Optimasi SEO Web

SEO menurut saya perihal yang cukuplah gampang serta menyenangkan, baik pemula ataupun master memperoleh peluang yang sama dalam search engine optimization. Buat saya pribadi kunci penting search engine optimization terbagi dalam 4 perihal, empat kunci search engine optimization yang sampai kini saya pakai dalam optimasi web serta website yang saya punya, bila keempate ‘pondasi’ ini telah kuat jadi optimasi yang lain bisa menjadi lebih gampang.

1. Web yang Berkualitas 
Kunci yang penting dalam search engine optimization ialah web tersebut, web yang saya tujuan bisa berbentuk murni web atau berbasiskan website, komunitas dll, tetapi kuncinya ialah web itu memiliki REPUTASI yang baik di mata mesin pencari misalnya web yang Kamu punya terindeks dengan baik oleh mesin perayap, tidak terserang hukuman dari mesin perayap, mempunyai Google Pagerank yang baik, Alexa Rank yang baik, cepat dibuka dll. Bila bagian internal web telah bagus jadi 3 yang lain semakin lebih gampang digerakkan.

Bikinlah web Kamu tetap diperlukan, diperlukan serta selalu diperlukan, bila web Kamu ialah murni web yang tampilkan info dengan statis (contohnya web profile perusahaan) jadi posting beberapa informasi up-date paling baru tentang perusahaan itu dengan periodik, info lowongan pekerjaan, portofolio perusahaan dll, tetapi bila berbasiskan website jadi bikinlah content yang fresh serta up to date sesuai niche / tema website Kamu, ini ditujukan supaya pengunjung web Kamu tetap ‘kangen’ ingin kembali pada web Kamu.

2. Content yang Berkualitas 
Sesudah Kamu mempunyai web yang bagus jadi setelah itu content atau materi yang ada di web tersebut, dalam soal ini saya konsentrasi pada artikel atau tulisan… bikinlah content yang betul-betul diperuntukkan pada pengunjung Kamu, bukan sampah yang cuma membidik keyword tersendiri, ingat! saat ini eranya Google Panda, bila Kamu menyiapkan beberapa konten yang kurang atau bahkan juga tidak berkualitas benar-benar jadi lebih susah berkompetisi di mesin pencari, terutamanya Google.

Membuat content yang berkualitas cukuplah gampang kok, ingat saja rumus “5W + 1H” hingga pembaca tulisan di web Kamu akan betul-betul memperoleh info dari artikel itu, tetapi bila web Kamu mempunyai basis berlainan, contohnya web / website berbasiskan web photo jadi pasti optimasinya berlainan dengan tulisan, tetapi pada dasarnya ialah siapkan content yang berkualitas, bermanfaat buat pengunjung web Kamu serta untuk mereka kerasan berkunjung ke web Kamu.

3. Kecepatan Posting Materi
Dulu saya sempat membuat tehnik search engine optimization berjudul “Teknik SEO Lebih Cepat Lebih Baik” di vs website saya awal mulanya, yang pada kuncinya ialah untuk berkompetisi di mesin perayap jadi Kamu perlu kecepatan dalam mempublikasikan tulisan yang FRESH, ini laku terutamanya pada web berbasiskan blog… menjadi misalnya contohnya sekarang ini berita yang fresh alias fresh ialah masuknya kembali film-film asing ke Indonesia sesudah dikunci oleh pemerintah, nah satu diantaranya film yang dinanti-nantikan ialah film Harry Potter and Deathly Hallows: Part 2 yang disebut edisi paling akhir dari film Harry Potter. Pada saat masih tetap fresh jadi Kamu bisa ambil keuntungan dari berita ini, Kamu bisa membuat resensi filmnya, pendapat Kamu dengan fair tentang film ini dll, dengan demikian Kamu bisa ‘kecipratan’ traffic, ditambah lagi bila Kamu telah mempostingnya jauh-jauh hari serta waktu kabarnya telah ‘hot’ jadi kesempatan Kamu jadi lebih besar ada di 10 besar serp bahkan juga bisa jadi juara 1 di serp.

Lantas bagaimana untuk web murni yang statis?
Konsepnya sama, yakni CEPAT (serta pas), contohnya ada satu usaha online paling baru lahir di Indonesia, pakai analisis apa Kamu ingin masuk dengan usaha online itu, bila ya jadi secepat-cepatnya masuk serta Kamu bisa membuat web yang mempunyai tujuan untuk landing page atau dummy web untuk usaha online itu, dengan demikian Kamu telah menyusul pesaing Kamu serta lebih lebih berkesempatan untuk merajai serp lebih dulu.

4. Tautan Balik yang Berkualitas 
Tautan balik biasa diketahui dengan back-link, makin berkualitas back-link yang web Kamu temukan jadi makin bagus juga di mata mesin pencari.

Buat saya back-link yang berkualitas ialah back-link yang datang dari web yang berkualitas, yakni web ATAU halaman web yang mempunyai pagerank + materi yang sama juga dengan content, ingat! satu diantaranya kunci back-link ialah RELEVANSI, makin berkaitan sumber back-link serta halaman arah back-link jadi makin bagus.

Ke empat perihal di ataslah (saya singkat jadi: WKKT) yang menurut saya adalah kunci search engine optimization, memang ada banyak aspek yang lain seperti hosting, frekwensi up-date, kata kunci (keyword) density dll tetapi hal itu bukan point dasarnya 🙂 Nah ada 1 pertanyaan kembali yang belum terjawab, yakni “Apakah ada rahasia dari search engine optimization?”, rahasia ataulah bukan ialah berdasar pada pengalaman pribadi Kamu sendiri, sebab search engine optimization perlu pengalaman, saat Kamu belum kenal satu diantaranya tehnik search engine optimization maka berkesan ‘rahasia’ tetapi bila sudah tahu jadi bukan kembali rahasia buat Anda… sebab memang search engine optimization perlu pengalaman, serta tiap-tiap orang mempunyai pengalaman yang berlainan dalam search engine optimization, bahkan juga berlainan web / website berlainan juga tehnik optimasinya… dan itu yang membuat search engine optimization lebih menarik… 🙂

0 komentar:

Posting Komentar