Kamis, 17 Oktober 2019

Macam-Macam Bahan Kulit Sepatu dari Cara Pengolahannya

Image result for cara melembutkan kulit sepatu baru

Posting awalnya telah diulas mengenai beberapa jenis sepatu kulit pria. Kesempatan ini akan kita ulas mengenai beberapa macam bahan kulit sepatu atau bahan yang biasa dipakai untuk pengerjaan sepatu kulit. Material bahan yang umumnya dipakai untuk bikin sepatu kulit dibagi jadi yakni material kulit asli serta kulit sintetis.

Bahan kulit asli adalah material pengerjaan sepatu kulit yang seringkali dipakai. Bahan kulit paling baik datang dari kulit sapi, tidak hanya gampang didapat, bahan kulit sapi diklaim jadi material yang mempunyai kualitas yang paling baik sebab mempunyai banyak kelebihan dibanding meterial bahan kulit yang lain.

Kelebihan bahan kulit sapi salah satunya mempunyai katakteristik yang lebih tebal, kuat serta kuat. Karakter bermaterial yang kuat serta kuat ini yang membuat produk yang dibuat berbahan kulit sapi lebih awet serta bertahan lama walau digunakan sekian tahun. Material berbahan kulit ini lebih tahan air serta debu bila dibanding bahan lain hingga perawatannya lebih gampang, terkecuali untuk type bahan kulit suede sebab bahan kulit suede dibuat dari sisi kulit dalam serta mempunyai struktur yang berbulu yang membuat lebih susah dibikin bersih. Berdasar langkah pengolahannya, jenis – jenis bahan kulit jual sepatu safety ini dibagi jadi empat yakni:

1. Finis Leather
Finis leather atau full grain adalah type material kulit asli yang diproses tanpa ada lewat banyak modifikasi pada susunan permukaan kulit bawaannya. Hingga permukaan pada bahan kulit ini masih terlihat pori-pori kulit yang masih kelihatan alami serta alami. Ini membuat mempunyai kontur yang orisinal pada permukaan bahan yang sama dengan kulit aslinya.

2. Pull Up Leather
Type material pull up leather ialah type material yang sama dengan finis leather yang disebut type kulit asli yang diproses selanjutnya. Material pull up leather diproses kembali dengan proses stretching yakni direntangkan atau dilebarkan. proses dari stretching ini membuahkan material kulit yang lebih tipis serta mempunyai kontur yang berlainan dengan finis leather. dengan material kulit yang lebih tipis membuat material ini lebih gampang dibuat untuk dibikin jadi sepatu atau produk kulit yang lain.

3. Nubuck Leather
Material kulit nubuck leather kelihatan hampir serupa seperti type kulit suede tapi mempunyai bulu-bulu yang lebih lembut. Nubuck leather berlainan dengan material kulit suede sebab bahan nubuck leather dibuat dari sisi kulit luar bukan sisi kulit dalam seperti bahan suede. Material kulit nubuck leather diproses dengan proses melembutkan sisi kulit luar dengan permukaan yang kasar hingga membuahkan bahan kulit dengan bulu-bulu yang lembut.

4. Patent Leather
Patent leather atau yang biasa disebutkan bahan kulit lak adalah material bahan kulit asli yang kelihatan mengkilat sama dengan bahan kulit sintetis. Material kulit patent leather ialah material yang dibuat berbahan kulit asli yang peroses pengolahannya dikasih susunan acrylic hingga membuat teksturnya jadi licin serta mengkilap. bahan ini umumnya dipakai untuk bikin sepatu kulit resmi atau untuk type sepatu wanita.

5. Suede Leather
Material bahan suede leather adalah type bahan kulit yang diproses dengan terbalik, yakni dengan disamak dari sisi dalam kulit binatang. Type bahan kulit suede umumnya dipakai untuk bahan pengerjaan sepatu kulit yang lebih kasual, lebih enjoy serta tidak resmi. bahan kulit suede mempunyai struktur yang lebih lembut serta halus, tapi kekurangan material bahan kulit ini ialah gampang kotor serta akan beralih warna bila terserang air.

Itu jenis – jenis bahan kulit sepatu yang umumnya dipakai untuk pengerjaan produk sepatu kulit atau produk kulit yang lain berdasar proses dari pemrosesan yang dibuat.

0 komentar:

Posting Komentar