Kamis, 07 November 2019

Tips Mudah Merawat Kaki Saat Musim Panas dan Hujan

Tips Mudah Merawat Kaki Saat Musim Panas dan Hujan

Tidak hanya kepala serta tubuh, ada anggota badan yang tidak bisa lepas dari perawatan yakni kaki. Ya, menjaga kaki masih sehat, harum serta cantik penting dikerjakan tiap hari baik waktu musim panas atau musim hujan sekalinya.

Saat hujan contohnya, harus kamu berjalan di trotoar yang basah sampai melalui jalan yang dilewati air. Ini akan ke arah pada alas kaki yang lengket, berkeringat serta bisa terserang infeksi bakteri atau jamur seperti cacing cincin, gatal dan kemerahan.

Oleh karenanya, kaki memerlukan perawatan spesial. Kamu bisa menghindarkan infeksi kaki sepanjang musim hujan dengan berhati-hati, kata pakar kecantikan Shahnaz Husain. Mengenai permasalahan penting waktu musim hujan yakni kelembapan serta keringat yang tinggi. Serta kaki jadi salah satunya ruang dimana kuman menumpuk dan mengakibatkan berbau.

Karena itu, kaki harus dicuci sampai bersih untuk hilangkan berbau serta berasa fresh. Tetapi bukan sekedar hanya itu, waktu mandi kamu harus juga memerhatikan kaki baik-baik. Sesudah membersihkan kaki, semestinya keringkan secara benar serta berikan bedak. Tetapi bila kamu menggunakan sepatu tertutup, bedak talek dapat diberi di jual sepatu safety .

Menjaga kaki waktu musim hujan, pasti berlainan dengan perawatan kaki pada musim panas. Sandal terbuka terbagus dipakai, sebab sangat mungkin ventilasi masuk dengan optimal serta menolong keringat menguap. Tapi, alas kaki yang terbuka menarik kotoran serta karena itu, kebersihan kaki jadi makin penting. Sesudah melakukan aktivitas pada hari yang panas, rendam kaki dengan air dingin yang telah dikasih beberapa garam.

Dikutip dari zeenews, permasalahan kaki yang disebutkan 'Athlete's Foot' berkembang lebih gampang waktu cuaca panas serta lembab sebab tumbuh subur pada kulit yang basah. Bila tidak selekasnya ditangani, bisa saja permasalahan yang membandel serta dibarengi dengan keadaan gatal. Persoalan kaki itu diawali jadi infeksi jamur. Maka bila kaki berasa kering, khususnya di antara jari kaki dengan beberapa rasa gatal, karena itu segera konsultasi dengan dokter kulit.

Menggunakan obat anti jamur efisien dalam menangani permasalahan pada step awal. Tetapi, kelembapan yang terlalu berlebih, yang dikarenakan oleh keringat lebih, sepatu ketat serta cuaca lembab bisa mengakibatkan kegiatan bakteri serta makin jadi memperburuk keadaan ini. Karena itu jauhi pemakaian kaus kaki, gunakan sepatu terbuka, serta memakai bedak supaya masih kering. Bila kamu harus memakai kaos kaki, gunakanlah yang memiliki bahan katun. Selain itu Shahnaz Husain memberikan tambahan, sepanjang musim panas serta hujan, kaki harus terkena udara semaksimal mungkin.

Berikut beberapa perawatan kaki yang dapat dikerjakan di dalam rumah:

- Rendam kaki: Pada sebuah ember berisi air hangat, imbuhkan 1/2 cangkir garam kasar serta 10 tetes lemon, atau minyak mendasar orange (bila kamu tidak dapat memperoleh minyak mendasar, pakai 1/2 cangkir juice lemon atau jeruk). Jika kaki kamu condong banyak berkeringat, pakai beberapa tetes minyak pohon teh, sebab mempunyai karakter hilangkan kuman. Ini dapat menolong menangani berbau tidak enak. Kemudian, rendam kaki sepanjang 10 sampai 15 menit.

- Lotion kaki: Campur tiga sendok makan air mawar, dua sendok makan juice lemon serta satu sendok teh gliserin murni. Berikan pada kaki serta biarlah sepanjang 1/2 jam.

- Perawatan untuk kaki kering: Siapkan air dingin seperempat ember, simpan dua sendok makan madu, satu sendok makan shampo herbal serta satu sendok makan minyak almond. Selanjutnya, rendam kaki di dalamnya sepanjang 20 menit.

- Mendinginkan kaki: Imbuhkan air mawar, juice lemon serta percikan eau de cologne dengan air dingin, lalu rendam kaki di dalamnya. Cara ini efisien mendinginkan, bersihkan serta hilangkan berbau pada kaki.

- Minyak pijat untuk pendingin kaki: Mengambil 100 mililiter minyak zaitun, imbuhkan dua tetes minyak kayu putih, dua tetes minyak rosemary serta tiga tetes minyak mawar. Campur bersama-sama dan taruh di toples gelas kedap udara. Pakai sedikit minyak itu untuk memijat kaki. Langkah berikut akan mendinginkan, membuat perlindungan kulit serta membuat masih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar